Kamis, 20 Oktober 2016

Crepes

Siang-siang laper tapi belum jam makan siang? Atau malem-malem laper tapi gak mau makan yang berat-berat? Atau ingin makan sesuatu yang manis? Crepes jadi solusinya saat kamu lapar buat mengganjal perut yang gak bisa dikompromi. Buat yang suka banget sama crepes atau yang suka manis-manis dari pada beli di luar coba yuk bikin sendiri di rumah. Yang pasti lebih hemat dan sehat donk ya. Ini dia resep buat bikin crepes-nya.

Bahan-bahannya:
2 kg tepung terigu
2 liter susu cair
40 gram telur
10 gram esens vanila
600  gram mentega leleh
600 gram icing sugar
Untuk topping:
Susu cair secukupnya
Almond panggang
Kacang mete panggang secukupnya
Apricot iris secukupnya
Chocholate chips secukupnya
Stroberi saus secukupnya
Apricot saus secukupnya
Cokelat bubuk secukupnya
Daun mint secukupnya

Cara membuat crepes ala rumahan:
1.  Pertama-tama aduk rata tepung terigu, susu cair dan telur hingga menjadi adonan.
2, Tambahkan esens vanila, mentega yang sebelumnya udah dilelehin dan icing sugar di dalam               adonan tadi, aduk rata semua bahan.
3. Panaskan pan datar anti lengket di atas kompor, tunggu sampai panas lalu olesi sedikit mentega.         Kemudian ambil satu sendok sayur adonan tadi, tuang ke dalam pan yang sudah panas, ratakan           adonan tersebut.
4. Setelah adonannya setengah matang masukan susu cair secukupnya di atasnya dan toping sesuai s       selera. Jika ada toping yang tidak suka bisa diganti sesuai selera
5. Tunggu beberapa menit hingga bagian pinggir adonan mulai kecoklatan dan matang. Setelah               kecoklata bentuk crepes menjadi bentuk seperti  kipas. Langkah terakhir angkat crepes dan                 sisihkan. Lakukan hal yang sama berulang-ulang hingga adonan habis.
6. Sajikan crepes dengan toping di atasnya jika ingin menambahkan toping sesuai selera
7. Resep ini dibuat untuk 5 porsi crepes  dan untuk pembuatan crepes 5 porsi ini memakan waktu           sekitar 30 menit.

Demikian resep yang dapat saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dipraktekan!!

Maruni Company


Tidak ada komentar:

Posting Komentar